Chat Box

1/23/11

Kualifikasi Olimpiade 2012 London.

Jika sebelumnya saya sudah menjelaskan sedikit tentang kualifikasi Piala Dunia, sekarang saatnya saya menerangkan sedikit mengenai kualifikasi Olimpiade 2012 zona AFC (Asia) . Dimana dalam event tersebut Indonesia ikut serta dengan menurunkan team U-23-nya. Pada kualifikasi Olimpiade 2012 ini, jumlah peserta yang ikut serta ada 35. Ke 35 itu diperingkat berdasarkan penampilan mereka pada kualifikasi Olimpiade sebelumnya. Berikut daftar ke 35 negara tersebut.
 














Dari 35 perserta yang sudah diperingkat, team yang menduduki peringkat 13 teratas akan langsung mendapat bye ke Round 1. Sedangkan 22 team yang lain akan menjalani babak Preliminary untuk mendapatkan 11 pemenang. Kebetulan Indonesia berada di peringkat 18. Jadi Indonesia harus melalui tahap ini. Indonesia akan melawan Turkmenistan. Berikut ini merupakan daftar team yang menjalani Preliminary Round ini.














Setelah mendapatkan 11 pemenang dari Preliminary Round, ke 13 team yang sudah lolos dari awal ke Round 1 ini akan bergabung dengan 11 team dari Preliminary Round. Jadi jumlah teamnya ada 24. Ke 24 team ini akan mendapatkan satu team di antara ke 24 team tersebut sebagai lawan yang wajib dihadapi jika ingin lolos ke Round 2. Setelah mendapatkan 12 pemenang dari Round 1, ke 12 team tersebut akan dibagi menjadi 3 grup. Masing – masing grup terdiri dari 4 team. Setiap juara grup akan lolos langsung ke Olimpiade 2012 di London. Sedangkan setiap runner up grup akan saling bertarung dalam babak Play off  untuk merebutkan tiket play off melawan team berperingkat 4 dari kualifikasi zona CAF (Afrika). Team yang menang pada play off antara wakil paly off AFC-CAF akan melaju ke Olimpiade 2012 London.

No comments: